Minggu, 24 April 2011

Taman Wisata Wendit

Bagi kalian yang bingung liburan mau kemana? merasa bosan dan ingin mencari beragam tempat wusata baru tak perlu pusing. Cukup menempuh sekitar 2 jam perjalanan untuk berkunjung ke tetangga sebelah, kota Malang.

Mencari tempat liburan yang asyik, di Malang memang surganya. Salah satunya ya Taman Wisata WENDIT. Objek wisata ini terletak di Desa Mangliawan, Kec. Pakis ± 8 Km dari pusat Kota Malang. Lokasinya terletak di tepi jalan utama arah ke Gunung Bromo melalui Tumpang/Poncokusumo.

Taman Wisata WENDIT merupakan  taman rekreasi dan pemandian Wendit, menyediakan kolam renang yang luas, rumah makan, permainan anak anak, panggung terbuka dan ini dia yang menjadi daya tarik utamanya yakni danau kecil untuk berperahu. Selain itu ada pesona lain yang khas, yakni adanya puluhan kera jinak yang bebas berkeliaran di hutan kecil dalam taman Wendit dan menghuni dipepohonannya. Yah semacam Sangeh lah kalau di Bali. Beberapa arca kuno juga dapat dilihat di taman ini, asik bisa sekalian narsis foto-foto.

Seperti halnya tempat wisata lain yang terletak di daerah pedesaan, Taman Wisata Wendit, ta lepas dari unsure legenda dan  mitos masyarakat setempat. Tapi ya itulah sesungguhnya yang menjadi daya tarik. Konon katanya, jika berendam, mandi dan cuci muka disana, sapapaun itu akan tampak awet muda. Menurut mereka kasiatnya sama dengan “Air Widodaren” dari GunungBromo yang merembes ke arah Wendit.

Untuk buah tangan, tak perlu risau… ada kok. Di dalam objek wisata ini, ada masyarakat setempat yang berdagang cinderamata. Tak hanya pedagangnya, pengrajinnya pun masyarakat asli situ.

Sumber: situs wikipedia.org (dengan perubahan)

Anita Herdiana (155)

0 komentar:

Posting Komentar